YUDHIE HARYONO FELLOWSHIP

YUDHIE HARYONO FELLOWSHIP
Alangkah terasingnya bangsa ini. Abad besar telah melahirkannya, namun negeri ini tumbuh sebagai pengecam bahkan pembunuh sejarahnya sendiri. Padahal, yang menempa bangsa ini adalah sejarah yang kerangka besinya melahirkan gagasan-gagasan besar. Sayangnya, kerangka besi tersebut makin lapuk dan mengkarat karena para generasi tuanya larut oleh limbo romantisme sejarah. Sedang generasi mudanya membusuk dalam sikap dan amoral yang melumpuhkan.

Agar bangsa tak makin hancur, dan dalam rangka menumbuh kembangkan gagasan-gagasan orisinil plus kreatif yang kini telah menjadi benda langka, Yudhie Haryono, seorang penulis kreatif yang menggagas saatnya kaum muda memimpin, penemu teori psiko-hermeneutik dan pendiri USANTARA CENTRE, akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa S1, S2, dan S3 di Indonesia.

YUDHIE HARYONO FELLOWSHIP adalah amanat yang dipercayakan oleh Yudhie
Haryono kepada NUSANTARA CENTRE untuk diselenggarakan sebagai manifestasi kecintaan anak bangsa yang selalu rindu akan hadirnya sebuah generasi manusia utama. Manusia yang cinta dan menghargai kebijaksanaan sebuah pengetahuan. Kelak, dengan modal inilah kerangka besi masa depan bangsa ini kita tempa sekokoh mungkin sehingga tidak hanya menjadi timbunan sejarah. Kelak, beberapa dekade dan zaman yang
akan kita jalani, semoga makin membuat optimis rakyatnya.

YUDHIE HARYONO FELLOWSHIP diadakan 1 kali dalam setahun dan akan diberikan kepada 9 penulis terbaik. Masing-masing 3 buah naskah skripsi, 3 buah naskah tesis dan 3 buah naskah disertasi. Tulisan-tulisan terbaik yang terpilih akan diterbitkan menjadi buku yang disebarkan ke seluruh Indonesia.

Beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa S1,S2, dan S3 yang sedang menulis skripsi, tesis, dan disertasi atau yang sudah menyelesaikan penulisannya. Untuk skripsi sebesar 3 juta rupiah, tesis sebesar 6 juta rupiah, dan disertasi sebesar 9 juta rupiah.

Syarat-syarat penulisan;
1. Tema terkait dengan politik, ekonomi, dan keagamaan (pilih salah satu)
2. Mengirimkan naskah skripsi, tesis atau disertasi dalam bentuk cetak (hard copy) dan file (soft copy)
3. Mengirimkan surat permohonan dan CV. 4). Menyertakan photo copy kartu tanda mahasiswa (KTM).

Batas pengiriman naskah untuk tahun 2008 diterima oleh panitia selambat-lambatnya pada 31 Desember 2008. Hasil seleksi panitia bersifat final, mengikat dan tidak dapat diganggu gugat. Pengumuman akan disampaikan lewat media cetak nasional. Saatnya kita bangkit bergerak guna menyelamatkan bangsa dengan membibit potensi yang terserak. Potensi kaum muda Indonesia.

Naskah Dikirimkan ke Sekretariat:
Nusantara Centre, C/q: Ahmad Fauzi
Jl. Mampang Prapatan IV/80 Jakarta Selatan
12790 Indonesia
Tel/Fax: +62-21-92677714/ 7990375
Hotline: +62-21-92677714
Mobile: +62-817297820
Email: nusantaracom@ yahoo.com
Website: http://www.nusantaracentre.com

Tidak ada komentar: